15 Juni 2009

FILOSOFIS JURUS 1 s.d 10

1. Jurus 1
Asal kita tidak ada dan dengan izin Allah SWT, bertemunya ovum dari Ibu dibuahi sperma dari Ayah maka jadilah janin yang dikandung oleh Ibu selama 9 (sembilan) bulan, dari itu kita tidak boleh melupakan Ibu karena Ridho Allah SWT itu merupakan Ridhonya Ibu.

2. Jurus 2
Dengan izin Allah SWT, setelah kita dikandung 9 (sembilan) bulan, maka kita dilahirkan di dunia.

3. Jurus 3
Setelah lahir maka kita bertebar ke seluruh penjuru dunia, guna mencari nafkah (rizki) yang Allah SWT berikan dan dengan jalan yang di Ridhoi-NYA, yaitu dengan menggunakan ilmu yang kita pelajari dan ilmu yang kita punya (mencari Karunia-NYA).

4. Jurus 4
Dalam menjalani kehidupan manusia selalu dihimpit oleh hambatan-hambatan. Hambatan ada dua yaitu, hambatan kesengsaraan dan hambatan kebahagiaan. Cara untuk mengatasi berbagai hambatan itu maka kita harus berlapang dada, segala masalah pasti ada jalan keluarnya (dengan penuh kesabaran).

5. Jurus 5
Sebelum mengambil keputusan maka perhitungkan dulu jadi diri kita, dalam diri kita ada 2 (dua) yaitu, keunggulan/kelebihan (strong points) dan kelemahan kita (weak points), yang tahu keunggulan/kelebihan dan kelemahan kita adalah diri kita sendiri, bukan dukun/paranormal.

6. Jurus 6
Semua masalah-masalah kehidupan kita akan selesai, dan sebelum kita masuk kubur hendaknya masalah-masalah hidup kita sudah terselesaikan agar kita tidak punya masalah, ketika kita akan meninggal.
a. Minta maaf atas kesalahan-kesalahan kita terhadap sesama mahluk Allah SWT.
b. Minta maaf atas kesalahan-kesalahan kita terhadap Allah SWT. Kesalahan kepada Allah SWT ada 2 (dua) yaitu :
1. Melanggar Perintah-NYA.
2. Melaksanakan larangan-NYA.

7. Jurus 7
Dalam kehidupan ini ternyata kita tidak hanya dihimpit oleh berbagai masalah tapi kita juga dililit oleh masalah tersebut. Maka ada pepatah yang mengatakan semakin berada di tempat yang tinggi, maka semakin sakit terasa saat jatuh.. (semakin banyak masalah yang harus di hadapi).

8. Jurus 8
Semua masalah yang dihadapi bisa diatasi dengan pandangan jauh ke depan (berpikir panjang), bertawakal kepada Allah SWT sambil berusaha.

9. Jurus 9
Dalam hidup ini banyak gosip dan mengatasinya dengan sabar, barlapang dada, tawakal dan berusaha serta mau memaafkan kesalahan orang lain. Walaupun kita berusaha menutup diri (tidak ikut campur urusan orang lain) kita tidak bisa terlepas dari gosip.

10. Jurus 10
Setelah berbagai masalah kehidupan kita hadapi, pada akhirnya kita akan meninggal dan diusung oleh orang lain menuju alam kubur.

 Inti dari SINAR PUTIH adalah memiliki kesabaran yang tinggi.
 Inti dari filosofis ini adalah untuk mengembangkan kesabaran

0 komentar: